Komitmen Sudrajat Akan Stop Impor Beras Jika Terpilih Jadi Gubernur Jabar

Komitmen Sudrajat Akan Stop Impor Beras Jika Terpilih Jadi Gubernur Jabar
Komitmen Sudrajat Akan Stop Impor Beras Jika Terpilih Jadi Gubernur Jabar. Sudrajat, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, menyatakan komitmennya untuk menyetop impor beras bila dirinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2019-2023. Hal tersebut disampaikan Sudrajat di hadapan ratusan anggota kelompok tani di Kabupaten Majalengka, Jumat (16/3).

“Terkait makin tingginya harga gabah, langkah kita yang pertama ialah menyetop impor pada musim panen. Jangan sampai, harga gabah justru turun karena ada saingan beras impor,” ujar Sudrajat di hadapan ratusan petani saat berkunjung di Desa Munjul, Kecamatan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan tersebut, Cagub yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan PBB ini juga mengimbau pada seluruh petani agar tidak menjual lahan garapannya supaya tidak menyesal di kemudian hari. Sudrajat juga meminta petani untuk belajar internet dan teknologi baru.

“Kalau mau jual lahan silakan jual ke pemerintah. Kita akan punya program semacam sawah abadi. Jadi sawahnya dijual ke pemerintah, tetapi petani tetap bisa menggarap. Selain itu, mulai sekarang harus belajar memanfaatkan teknologi pada handphone,” ujar Cagub yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu ini.

Alasan Sudrajat atas pendapatnya tersebut ialah agar petani bisa lebih melek dengan berbagai perkembangan informasi terkait hasil tani, khususnya soal perkembangan harga sehingga tidak dibohongi oleh tengkulak.

“Jangan sampai gagap teknologi. Masa depan, segala sesuatu itu akan terkoneksi dengan handhone. Dengan memanfaatkan teknologi, bapak dan ibu petani dapat menjual hasil panennya menggunakan handphone,”  ungkap pria lulusan Harvard University ini.

Sudrajat juga menambahkan, lewat ponsel, para petani dapat mengetahui perkiraan musim. Kapan musim hujan, kapan musim kemarau sehingga petani tidak lagi dihantui oleh kegagalan panen akibat tidak mengetahui cuaca.“Dan itu, saya yakin teknologi dapat diterapkan okeh para petani di Majalengka,” kata Kang Ajat, sapaan akrabnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survei LKPI: Elektabilitas Sudrajat-Syaikhu Terus Naik Kalahkan Ridwan-Uu

Survei IDM: Cagub Pilihan Gerindra, Sudrajat Salip Ridwan Kamil

Sudrajat-Syaikhu Luncurkan Program Kartu Pasti Kerja Untuk Atasi Pengangguran